Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asal-Usul Munculnya Istilah Kamikaze

Istilah Kamikaze baru-baru ini populer kembali di media masa. Populer seiring meletusnya perang Armenia Vs Azerbaijan. Dalam perang tersebut pihak Azerbaijan menggunakan Drone Kamikaze buatan Israel untuk menghabisi tentara Armenia. 

Istilah Kamikaze sebetulnya bukan berasal dari bahasa Israel melainkan dari bahasa Jepang. Secara umumum Kamikaze merujuk pada maksud "Bunuh Diri". Dinamakan Drone Kamikaze karena memang pesawat tanpa awak buatan Israel tersebut diciptakan untuk menghancurkan target dengan meledakan dirinya sendiri. 

Selain Israel, beberapa negra lainnya juga sudah mampu membuat Drone Kamikaze, seperti Amerika Srikat, Russia, China dan Turki. 

Asal-Usul Istilah Kamikaze

Kamikaze (神風 kamikaze; secara harafiah berarti "angin dewa") adalah sebuah istilah Jepang yang berasal dari nama jenis angin topan, dalam sejarah Jepang, angin topan Kamikaze pada 1281 telah menyelamatkan Jepang dari invasi Mongol. 

Pada perang Dunia ke II, Jepang menggunakan Istilah Kamikaze untuk menamai gerakan menghancurkan musuh lewat bunuh diri seperti menabrakan kapal ke kapal musuh, mengebom musuh dengan meledakan diri sendiri dan lain sebagainya. 

Pada perang dunia II, gerakan Kamikaze tentara Jepang tersebut sangat ditakuti sekutu, Istilah itupun kemudian terkenal dikalangan negara-negara sektu. 

Berlalunya waktu, Istilah Kamikaze tidak lagi merujuk pada gerakan bunuh diri tentara Jepang, melainkan pada gerakan yang lebih luas. Gerakan-gerakan terorisme yang didalamnya terdapat gerakan bunuh diri untuk menghancurkan lawan disebut Kamikaze, selain itu Drone apapun jenis dan mereknya apabila dibuat untuk oprasi bunuh diri secara umum disebut Drone Kamikaze. 

Posting Komentar untuk "Asal-Usul Munculnya Istilah Kamikaze"