Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Tuntas Ciri-Ciri Keturunan Prabu Siliwangi

Belakangan ini banyak artikel yang beredar didamana didalamnya membahas mengenai ciri-ciri keturunan Prabu Siliwangi. Artikel yang terkandung didalamnya memang cenderung mengada-ngada, dan boleh dibilang hanya karangan belaka. 

Ciri-ciri keturunan Prabu Siliwangi yang dimaksudkan diantaranya katanya memiliki tahi lalat segitiga dan garis putih di kuku. Hal ini tentu tidak dapat dipercaya mengingat alasan yang diajukanpun sepertinya sengaja dibuat-buat.

Jika Prabu Siliwangi yang dimaksud adalah Sri Baduga Maharaja, tentu istrinya sangat banyak, begitupun dengan keturunannya. Dalam beberapa kitab kuno yang ditemukan, bahwa Permaisuri dan Selir Prabu Siliwangi diyakini lebih dari 100 orang wanita, lalu kemudian dari 100 wanita itu banyak sekali keturunan Prabu Siliwangi yang lahir. Hanya saja memang yang paling terkenal adalah keturunan Prabu Siliwangi dari Jalur Rara Santang dan Walangsungsang (Kelak menjadi orang Cirebon) dan keturunannya dari Kentring Manik Mayang Sunda (Kelak menjadi Orang Parahyangan). 

Dari keturunan Prabu Siliwangi yang ada di Cirebon ataupun diluar Cirebon tentu seperti manusia biasa saja, tidak ada tahi lalat segi tiga dan kukunyapun tidak ada garis putihnya, ini merupakan ndikasi jika anggapan kalau orang yang memiliki tanda tahi lalat segitiga dan garis putih pada kuku adalah ciri keturunan Prabu Siliwangi adalah tidak benar adanya.

Karenaya, masyarakat tidak gampang percaya pada hal-hal yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara jelas. 



Posting Komentar untuk "Kupas Tuntas Ciri-Ciri Keturunan Prabu Siliwangi"