Anisa Anggraeni Saldin

Anisa Anggraeni Saldin biasa di panggil Anisa, Lahir di Cirebon, 13 Desember 2000. Aku adalah anak ke tiga dari empat bersaudara. Buah dari pasangan Muinuddin Moh saldin dan Lilis siti Aisyah. Ayahku adalah seorang wiraswasta bahan bangunan. Sedangkan ibuku adalah seorang ibu rumah tangga.

Ketika berumur lima tahun, aku mulai bersekolah di SDN karya Mulya 2, Cirebon, kemudian setelah lulus melanjutkan pendidikan di MTSN 1 Pilang di tahun 2012 dan melanjutkan pendidikan di SMK 2 Negeri, Cipto. Pada saat kelas enam SD aku mengikuti organisasi umum yaitu pramuka, lalu pada saat MTS, aku mengikuti organisasi Palang Merah Indonesia, dan ketika di SMK saya lebih menekuni ke jurusan dan sering mengikuti lomba pembacaan puisi, hingga akhirnya saya lulus melanjutkan pendidikan S1 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengambil kejuruan sejarah Kebudayaan Islam. Pada Awal saya memasuki Dunia Pekuliahan, saya dengan kawan saya (team) mengikuti lomba teater pembacaan puisi antar jurusan dan pada saat itu memenangkan juara ke satu.

Saat ini saya mengikuti organisasi jurusan yaitu bernama HIMSKI (Himpunan Mahasiswa Sejarah Kebudayaan Islam) di bagian Divisi lima yaitu manajemen bisnis. Dari kecil saya sudah di ajarkan bisnis oleh orang tua, hingga kini saya punya usaha sendiri. Dari awal Pendidikan di jurusan SKI ini saya sudah mulai tertarik pada bidang penulisan, karena Cita-cita saya adalah menciptakan suatu karya buku yang ber ISBN.

Ketertarikan saya pada jurusan ini lebih kepada penelitian sejarah lokal karena banyak hal yang menarik dan belum terungkap secara tantanan ilmiah. Saya adalah tipe orang pekerja keras, jika saya mempunyai suatu target, saya akan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan bisa memanage waktu dengan baik. Kini saya sedang menduduki bangku kuliah di Semester empat. Nilai-nilai saya selalu A atau B. saya bercita-cita lulus dari IAIN bukan hanya nilai yang besar tapi mempunyai skill dan daya saing yang tinggi.

Saya mempunyai sosial yang tinggi di bidang media sosial, di media sosial Facebook saya mengikuti banyak grup, misalnya seperti jual beli online Cirebon, pencinta kucing Cirebon dan kumpulan sejarah kuno. Terkadang saya juga suka mengikuti sebuah kajian dari para kaka tingkat, dosen dan para ahli sejarawan lainya. Saya pernah mengikuti berbagai seminar ilmiah, sosial, bedah buku. Dan saya suka mengikuti kajian membaca buku setiap malam Rabu di Kantin Cirebon. Mohon maaf bila ada salah kata.
  1. Runtuhnya Kerajaan Banten
  2. Pengertian Hak Menurut Para Ahli Beserta Contohnya
  3. 10 Edit Foto Terbaik
  4. Serbuan Tentara Mongol Ke Jawa

Belum ada Komentar untuk "Anisa Anggraeni Saldin"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang terarah dan jelas agar dapat dipahami dan dibalas admin.