Sejarah Kelurahan Di Kota Cirebon Jawa Barat

- Oktober 06, 2017
Secara adminsistrasi pemerintahan, Cirebon dibagi kedalam dua pembagian pemerintahan yaitu Kota Cirebon yang beribukota di Kejaksan dan Kabupaten Cirebon yang beribukota di Sumber. Dalam Artikel kali ini hanya akan dibahas mengenai sejarah desa-desa atau kelurahan yang ada di wilayah Kota Cirebon. Kota Cirebon mempunyai lima Kecamatan dan tujuh belas Kelurahan.

Untuk memahami bagaimana Cirebon menjelma menjadi sebuah Desa, Keadpiatian, Kesultanan dan  sampai pada masa penjajahan dapat anda baca pada artikel yang berjudul Kerajaan Cirebon Masa Pendirian, Kejayaan dan Kemundurunya

Adapun dalam artikel ini, website www.historyofcirebon.id akan menyuguhkan sejarah kelurahan yang ada di wilayah Kota Cirebon. 


Untuk dapat membaca sejarah kelurahan di  wilayah Kota Cirebon silahkan klik nama kelurahan yang di inginkan, dan perlu diperhatikan apabila salah satu artikel tentang sejarah desa tertentu tidak dapat di akses berarti artikel dalam tahap penyusunan.
Sejarah Kelurah di Kota Cirebon
Kec.  Lemahwungkuk
1
Kel. Kesepuhan
Kel.  Pegambiran
Kel.  Panjunan
Kel. Lemahwungkuk
Kec. Harjamukti
2
Kel. Harjamukti
Kel. Kalijaga
Kel. Kecapi
Kel. Argasunya
Kel. Larangan
Kec. Kesambi
3
Kel. Drajat
Kel. Sunyaragi
Kel. Pekiringan
Kel. Karyamulya
Kec. Kejaksan
4
Kel. Kebon  Baru
Kel. Kejaksan
Kel. Kesanden
Kel. Sukapura
Kec. Pekalipan
5
Kel. Pekalipan
Kel. Pulasaren
Baca juga sejarah desa-desa di Kab. Cirebon dengan cara klik Disini Sejarah Desa-Desa di Kab Indramayu Disini.Sejarah Desa-Desa di Kab Majalengka Disini, dan Sejarah Desa-Desa di Kab Kuningan dapat anda baca DISINI.
 

Start typing and press Enter to search