Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keturunan Sunan Gunung Jati ke bawah

Keturunan Sunan Gunung Jati ke bawah-Silsilah Sunan Gunung Jati, maksudnya silsilah dari Nabi Muhamad hingga Sunan Gunung Jati telah diuraikan dalam artikel Silsilah Sunan Gunung Jati, adapun uraian Keturunan Sunan Gunung Jati ke bawah, maksudnya keturunan Sunan Gunung Jati dari keenam istr-istrinya akan dibahas dalam artikel ini.

Sunan Gunung Jati selama hidupnya pernah menikah sebanyak enam kali dengan beberapa orang wanita, dari istri-istrinya itulah melahirkan keturunan Sunan Gunung Jati. 

Istri pertama yang dinikahai Sunan Gunung Jati adalah nyimas Babadan, dari wanita ini Sunan Gunung Jati tidak mendapatkan keturunan.

Baca Juga : Nyimas Babadan, Istri Pertama Sunan Gunung Jati

Istri kedua Sunan Gunung Jati adalah Nyimas Kawunganten, dari wanita ini Sunan Gunung Jati memperoleh dua orang keturunan, yaitu (1) Ratu Winahon atau juga dikenal dengan nama Syarifah Khodijah, dan (2) Pangeran Sebakingkin atau yang lebih dikenal dengan nama Mualana Hasanuddin.

Baca Juga : Nyimas Kawunganten, Istri Kedua Sunan Gunung Jati

Istri ketiga Sunan Gunung Jati adalah Ratu Pakungwati atau Nyimas Dalem Pakungwati, dari wanita ini Sunan Gunung Jati tidak memperoleh keturunan.

Baca Juga : Nyimas Pakungwati Cirebon

Istri keempat Sunan Gunung Jati adalah Syarifah Bagdad, anak dari Syekh Nur Jati dan Syarifah Halimah, dari perkawinan ini Sunan Gunung Jati memperoleh dua orang keturunan, yaitu (1) Pangeran Jaya Kelana, dan (2) Pangeran Bratakelana. 

Baca Juga : 4 Keturunan Syekh Nurjati dan Syarifah Halimah

Istri kelima Sunan Gunung Jati adalah Ong Tien, dari hasil perkawinannya dengan Istri yang berdarah Cina ini, Sunan Gunung Jati tidak mendapatkan keturunan.

Baca Juga : Ratu Mas Rarasumanding, Nama Lain Puteri Ong Tien

Istri keenam atau istri yang terakhir dari Sunan Gunung Jati adalah Rara Tepasan, Putri Ki Ageng Tepasan dari Majapahit, dari wanita ini Sunan Gunung Jati memperoleh dua orang keturunan yaitu (1) Ratu Ayu Wanguran, dan (2) Muhamad Arifin atau yang lebih dikenal dengan nama Pangeran Pasarean. 

Baca Juga : Rara Tepasan, Istri Sunan Gunung Jati dari Majapahit

Berdasarkan urian di atas, maka Keturunan Sunan Gunung Jati ke bawah dapat diuraikan pada tabel/bagan silsilah sebagaimana berikut:

Baca Juga : Cucu-Cucu Sunan Gunung Jati

Posting Komentar untuk "Keturunan Sunan Gunung Jati ke bawah"